Rabu, 03 Februari 2016

Tugas 4 - Perkembangan Telematika di Masa Depan

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) juga tidak akan kalah dengan perkembangan TIK saat ini. Perangkat komputasi berskala terabyte, penggunaan multicore processor, penggunaan memory dengan multi slot serta peningkatan kapasitas harddisk multi terabyte akan banyak bermunculan dengan harga yang masuk akal. Komputasi berskala terabyte ini juga didukung dengan akses wireless dan wireline dengan akses bandwidth yang mencapai terabyte juga. Hal ini berakibat menumbuhkan faktor baru dari perkembangan teknologi. Antarmuka pun sudah semakin bersahabat, lihat saja software Microsoft, desktop Ubuntu, GoogleApps, YahooApps Live semua berlomba menampilkan antarmuka yang terbaik dan lebih bersahabat dengan kecepatan akses yang semakin tinggi. Hal ini ditunjang oleh search engine yang semakin cepat mengumpulkan informasi yang dibutuhkan oleh penggunannya.

Pada akhirnya, era robotik akan segera muncul. Segenap mesin dengan kemampuan adaptif dan kemampuan belajar yang mandiri sudah banyak dibuat dalam skala industri kecil dan menengah, termasuk di tanah air. Jadi, dengan adanya teknologi manusia akan terus berkembang sehingga akan ada harapan-harapan tentang masa depan yang lebih baik. 

 

Contoh perkembangan telematika di masa depan.


Telematika merupakan contoh dari perkembangan teknologi informasi yang ada. Tanpa pemahaman yang mencukupi maka akan menyebabkan suatu ketergantungan terhadap pihak lain karena begoti minimnya pemanfaatan teknologi informasi ini sebagai alat bantu dalam memimpin sebuah bangsa.

Dampak Positif :

- Memudahkan dalam mendapatkan Informasi

- Saat ini mendapatkan informasi apa saja abisa didapatkan dari internet

- Krmudahan dalam memperoleh data

- Dengan perkembangan dalam Telematika, kita dapat memperoleh informasi dari berbagai sumber.

- Menghemat waktu danbiaya

- Orang lain dapat berkomuunikasi secara jarak jauh, sehingga menghemat waktu dam tidak perlu megnegluarkan uang untuk bertatap muka.

 

Dampak Negatif :

- Tindakan kejahatan yang dilakukan dengan mengguankan media internet. Contohnya, tindakan yang disebut carding adalah cyber, dapat menggunakan data tersebut untuk keuntungan pribadi.

- Penyebaran Virus atau malicious ware fraud atau penipuan yang n\menggunakan electronic mail sebagai alat penyebaran informasi bagi si penipu.

- Kejahatan Telematika merugikan individu, misal lima orang hacker (penyusup) yang berada di Moskow telah mencuri sekitar 5400 ata kartu kredit milik orang Russia dan  orang asing

- Kejahatan Telematika merugikan perusahaan atau organisasi.

Sumber  :
http://rachman-mzr.blogspot.co.id/2013/10/dampak-positif-dan-negatif-telematika.html

http://pahwandi.blogspot.co.id/2014/10/telematika-dan-arah-perkembangan-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar